counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Polsek Lau Periksa Pabrik Pupuk Kapur yang Tidak Berijin di Maros

Pabrik pupuk kapur yang tidak memiliki ijin edar - Dok Polsek Lau
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Maros – Personil Polsek Lau yang dipimpin Kapolsek Lau, AKP Ismail, mendatangi pabrik pupuk kapur pertanian di Dusun Tamangesang, Desa Botolempangang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Rabu (13/9/2017). Pabrik pupuk ini tidak memiliki ijin dari Kementerian Pertanian (Kementan).

Sebelumnya, Senin (11/9/2017), pabrik tersebut telah diperiksa dan dipasangi garis polisi oleh tim Krimsus Polda Sulsel. Seluruh berkas/dokumen terkait giat operasional pabrik pupuk tersebut telah diamankan oleh Penyidik Polda Sulsel.

Dari hasil pengecekan di TKP, kondisi dan barang bukti tidak ada yang berubah sejak dipasangi garis polisi oleh Penyidik Krimsus Polda Sulsel.

Mite selaku pemilik rumah tempat pabrik pupuk tersebut beroperasi mengaku sudah memiliki ijin sebagai dasar untuk melakukan produksi berupa SITU, SIUP, dan ijin produksi. Namun, pabrik ini tidak dimiliki adalah ijin edar/ijin komersial dari Kementan.

“Mite mengaku bahwa bahan baku yang digunakan untuk membuat pupuk ini adalah batu kapur yg diambil di sekitar lokasi,” kata Kapolsek Lau, AKP Ismail.

Dalam pabrik itu terdapat 130 ton pupuk yang sudah dikemas dalam zak ukuran 50 kg.

Related posts

CELEBESONLINE