counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pemanjat Tebing Sulsel Raih Mendali Perak di Popnas 2017

Alivany Ver Khadija (tengah) - (handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Solo – Atlit muda panjat tebing kontigen Sulawesi Selatan, Alivany Ver Khadija berhasil mempersembahkan medali perak pada kategori speed classic perorangan putri di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Alivany adalah satu dari tiga atlit muda yang diutus oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel di ajang Popnas 2017.

Manager Tim Asmar Situju mengatakan, Alivany juga berhasil lolos ke babak semi final untuk kategori boulder putri. Sementara untuk kategori boulder putra, pemanjat Sulsel lainnya yakni Syahrul Ramadhan juga berhasil menyusul lolos ke babak semi final. “Kategori speed WR atlit putri kita hanya bisa masuk delapan besar,” kata Asmar.

Asmar menambahkan, masih ada delapan emas, delapan perak dan delapan perunggu yang akan diperebutkan oleh atlitnya pada cabang olahraga eksebisi panjat tebing ini. “Setelah ini, Alivani, Syahrul dan Andi Milano masih akan mengikuti kategori andalan Sulsel yang belum dipertandingkan yaitu lead putra putri,” sambung Asmar.

Sementara itu, Ketua FPTI Sulsel Imam Subekti, tidak henti-hentinya memberikan semangat dan support kepada tim dan atlet yang sedang berjuang. “Selamat kepada atlit yang meraih juar. Alhamdulillah. Mari kita terus doakan atlit kita yang sedang berjuang membawa nama Sulsel,” tutur Imam. Di Popnas 2017, panjat tebing diikuti 22 propinsi dan 102 atlit.

Related posts

CELEBESONLINE