counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Di Australia Anda Bisa Berenang Bersama Buaya, Begini Tarifnya

Cage of Death atau kandang kematian di tempat wisata Crocosaurus Cove di Darwin, Australia bagian utara. - (nationalgeographic.co.id)
New Banner Semen

CELEBESonline.com – Ingin merasakan sensasi berada begitu dekat dengan buaya air tawar tanpa ada perasaan takut? Anda dapat mencoba berenang bersama buaya air tawar di tempat wisata Crocosaurus Cove di Darwin, Australia bagian utara.

Cage of Death atau kandang kematian adalah salah satu wahana di Crocosaurus Cove yang harus dicoba ketika berkunjung ke Darwin. Seperti disadur dari nationalgeographic.co.id, kandang tersebut terbuat dari kaca akrilik untuk melindungi manusia dari interaksi langsung dengan buaya air tawar. Anda tidak perlu khawatir tentang keselamatan karena pihak Crocosaurus Cove telah menjamin ketebalan kaca akrilik mencapai 15,5 sentimeter.

Di Crocosaurus Cove, yang berada di pusat kota Darwin, ada sekitar 300 ekor buaya yang dapat kita amati dari dekat. Terlebih lagi, apabila kita punya nyali lebih tebal, kita diperkenankan menyentuh dan merasakan kulit buaya yang keras itu. Di tempat ini, pengelola taman wisata memberikan kesempatan kita untuk berenang bersama buaya di kolam yang telah tersedia. Tentunya dengan tetap mematuhi standar keamanan yang tinggi.

Selama 20 menit, Anda akan merasakan berdekatan dengan Chopper. Ia adalah buaya air payau berusia puluhan tahun yang berbobot 800 pon dan panjang 5,5 meter. Buaya air payau ini biasa makan kerbau, ayam, hati sapi, dan ikan. Buaya ini pernah hidup di Sungai La Belle di sebelah barat kota Darwin.

Saat tabung diturunkan ke dalam kolam, buaya yang tadinya kalem terlihat tidak suka dengan kehadiran orang dalam wilayahnya. Si buaya marah. Ia menampar tabung—yang juga mengguncangkan isi di dalamnya. Namun, pengunjung yang menikmati sensasi ini di dalam tabung tampak tenang. Mereka percaya tabung akrilik yang begitu tebal dapat menjamin keamanan wisata menantang tadi. Padahal, kekuatan gigitan si buaya dapat diselaraskan dengan truk seberat 3,5 ton.

Uji nyali wisata ekstrem berenang bersama buaya raksasa yang ganas itu berlangsung selama setengah jam dan dikenakan tarif sekitar Rp 2 juta bagi setiap pelancong yang ingin mencobanya.

 

Related posts

CELEBESONLINE