counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Amalia Hernandez, Penari Balet Asal Meksiko yang Jadi Doodle Hari Ini

Google Doodle: Amalia Hernandez -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Hari ini, Selasa (19/9/2017), Google merayakan kehidupan dan warisan Amalia Hernandez melalui persembahan Doodle. Ya, halaman utama Google hari ini dihiasi dengan ilustrasi penari dengan kostum penuh warna.

Berdasarkan Wikipedia, Amalia Hernandez lahir 1 September 1917, 100 tahun lalu. Ia adalah seorang penari dan koreografer asal Meksiko. Dia terkenal sebagai pencipta kelompok penari Ballet Folklorico de Mexico.

Tarian ini merupakan ensembel yang khas dan dianggap mewakili nilai-nilai tradisi Meksiko. Melalui kelopok Ballet Folklorico de Mexico ini, Amalia membawa tarian dan musik Meksiko ke seluruh dunia.

Kelompok ini sendiri diciptakan oleh Amalia Hernandez pada 1952. Awalnya kelompok ini hanya beranggotakan delapan orang penari. Lalu seiring perjalanannya, tumbuh jadi beranggotakan lebih dari 300 penari.

Amalia Hernandez sendiri terus terlibat dalam pengelolaan kelompok tersebut. Amalia Hernandez meninggal pada tahun 2002, saat bekerja dengan anak perempuan dan cucunya. Ballet Folklorico de Mexico masih aktif hingga sekarang dan telah menari di hadapan lebih dari 22 juta orang.

Google menjadikan kelompoknya menjadi Doodle sebagai persembahan ulang tahun ke-100 dan juga mengenang karya wanita hebat itu.

Related posts

CELEBESONLINE