counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Appi Janji Akan Benahi Masjid di Makassar

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Bakal calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin berjanji akan memprioritaskan pembenahan terhadap masjid-masjid yang ada di Kota Makassar. Hal itu dilakukan jika ia terlilih menjadi Walikota pada Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Ia menilai masjid menjadi tempat paling ideal dalam membentuk karakter masyarakat, sehingga harus mendapat sokongan penuh.

Pernyataan itu disampaikan Appi, sapaan Munafri, di sela-sela I’tikaf Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di Masjid 45. Kegiatan itu digelar Rabu (20/9/2017) malam sampai Kamis (21/9/2017) dini hari.

Di hadapan ribuan umat muslim, Munafri berjanji akan mengembalikan marwah Masjid sebagai pusat pengkajian ilmu, perdagangan, dan peradaban umat Islam, seperti di zaman Rasulullah.

Menurut menantu Founder Bosowa, Aksa Mahmud, ini bahwa selain menjadi tempat ibadah rutin, masjid merupakan tempat yang sangat ideal dalam membentuk masyarakat yang berkarakter.

“Jadi memang perlu sokongan penuh dari pemerintah terhadap pengelolaan dan manajemen masjid,” ucap CEO PT PSM itu.

Untuk mengembalikan marwah masjid sebagai pusat keagamaan umat Islam, menurut Appi, perlu ada pembenahan fasilitas yang cukup memadai. Pihaknya pun berjanji akan membenahi seluruh masjid yang ada di Kota Makassar jika terpilih menjadi Walikota.(*)

Related posts

CELEBESONLINE