counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Demi Air Bersih, Warga Bontoa Tempuh Jarak Tujuh Kilometer

Ilustrasi - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Maros – Musim kemarau berkepanjangan membuat warga Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, krisis air bersih. Akibatnya, warga pun terpaksa membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, lantaran suplai air bersih dari pemerintah setempat tidak ada.

Musim kemarau berkepanjangan mulai dirasakan oleh masyarakat Kel. Bontoa sejak dua bulan lalu, yang membuat warga kesulitan memperoleh air bersih.

Untuk memperoleh air bersih, warga harus membeli air yang didapatkan dari tempat-tempat penampungan air yang disediakan oleh warga lainnya.

Meskipun harganya sangat terjangkau, yakni Rp. 500 per jerigen ukuran 20 liter, namun tetap saja membuat kesulitan. Pasalnya, untuk memperoleh air bersih warga harus menempuh jarak sepanjang 7 Kilometer (Km).

“Untuk sekali jalan saya harus bersusah payah membawa 12 jerigen menggunakan gerobak motor, untuk mengangkut air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutur salah seorang warga Kel. Bontoa, Muhtadin kepada CELEBESonline.com, Rabu (20/9/2017).

Ia pun berharap ada perhatian dari pemerintah setempat dengan melakukan distribusi air ke daerahnya, yang hingga kini belum sekalipun pernah mendapat suplai air bersih.(*)

Related posts

CELEBESONLINE