counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Melahirkan Normal di Sydney, Acha Septriasa Berjuang 28 Jam

Acha Septriasa saat mengandung anak pertamanya (foto: Instagram/Acha) -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Sydney – Kabar gembira datang dari rumah tangga aktris Acha Septriasa dan Vicky Kharisma. Pasangan yang kini tinggal di Sidney, Australia, itu baru saja dikaruniai seorang putri pada 20 September 2017 pukul 12.14 waktu Australia.

Acha melahirkan secara normal bayi perempuan dengan berat 3,220 gram di RS Royal Hospital for Woman Sydney. Didampingi ibunya, Rita Emza, Acha harus berjuang selama 28 jam untuk melahirkan anak pertamanya tersebut.

Rita mengatakan bahwa Acha sempat menyerah melakukan persalinan dengan cara normal. Namun, Acha tidak memiliki pilihan karena rumah sakit di Australia selalu mengusahakan setiap ibu untuk melahirkan bayinya dengan proses persalinan normal.

“Acha berusaha melahirkan secara normal, dia harus berjuang selama 28 jam,” kata Rita Emza.

Rita mengatakan bahwa lama dan beratnya proses persalinan yang dijalani Acha karena disebutkan jika rahimnya tebal.

“Sempat juga (nyerah). Tapi, dibimbing buat atur nafas lagi yang bagus. Ya, kata dokter pintar atur pernafasannya,” tambahnya.

Dijelaskannya bahwa rumah sakit di Australia menolak jika belum pembukaan tujuh. Karena aturan itu Acha pun sempat beberapa kali pulang dan kembali lagi ke rumah sakit.

“Kita datang, tapi balik lagi. Itu ada beberapa kali. Nanti setelah ada tanda-tanda nunggu harus pembukaan itu,” ucapnya.

Bahkan, saking merasakan sulitnya melewati proses persalinan, Acha pun sampai meminta maaf pada sang bunda. Hal itu lantaran Acha merasakan sakitnya melewati proses persalinan secara normal.

“Iya Achanya tuh sampai, ‘Mah, mah, mah, maafin Acha, ternyata sakitnya begini rasanya. Acha pikir cuma gendut aja’,” pungkasnya.

Rita mengatakan bahwa dirinya sempat kasihan melihat kondisi anaknya yang berjuang melawan kesakitan. Namun, kesakitan itu berbuah manis saat anak pertamanya itu lahir ke dunia

Related posts

CELEBESONLINE