counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Bangun Pagar Masjid di Simbang, Bosowa Sumbang Semen

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Maros – Tanpa pagar, masjid Nurul Ikhlas Balla Parang di Dusun Batubassi, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Maros, nampak memprihatinkan. Padahal masjid ini kerap didatangi jamaah Batubassi dan dijadikan salah satu pilihan utama untuk beribadah.

Pengurus masjid Nurul Ikhlas, Ramang, mengaku telah menjalankan daftar sumbangan pada warga. Namun tetap saja tak mencukupi untuk pembangunannya.

“Jika ada dana, kami biasanya merenovasi bagian yang paling parah dulu, sehingga masalah pembangunan pagar selalu terbengkalai. Dan saat ini kami perlu untuk segera membangun pagar, karena biasanya ternak masuk kedalam masjid dan mengotori,” ujarnya, Jumat (22/9/2017).

Ramang menambahkan, ia dan pengurus pun berinisiatif menggalang bantuan di sejumlah perusahaan yang ada di Maros. Termasuk Bosowa Semen yang menjadi pilihan pertama. Ramang mengatakan Bosowa menyambut positif dan tidak sulit untuk dimintai partisipasinya. Bosowa pun menyumbangkan semen untuk pembangunan pagar masjid.

External Relation Bosowa Semen, Ramli Manong, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari CSR yang wajib dikeluarkan perusahaan. Sebab CSR merupakan investasi  demi pertumbuhan dan keberlanjutan perusahaan.

“Tidak hanya masjid, kami membangun dari segala aspek kehidupan. Mulai dari membangun fisik dan membangun karakter. Pada dasarnya CSR merupakan bentuk kontribusi perusahaan untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat di sekitarnya, baik secara sosial, ekonomi dan lingkungan masyarakat,” ujarnya. (*)

Related posts

CELEBESONLINE