counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Halal Bi Halal Warga Sunda, IYL Ajak Rutin Donor Darah

IYL ajak warga Sunda donor darah. - (handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) didaulat memberi sambutan di Halal Bi Halal Karukunan Wargi Sunda (KWS) Sulselbar di Gedung Suryadi Suryadharma,  Makassar, Sabtu 23 September 2017.

Pengurus KWS sengaja mengundang IYL, karena selama ini mantan Bupati Gowa tersebut sangat peduli terhadap aksi-aksi kemanusiaan. Termasuk punya perhatian terhadap warga Sunda yang bermukim di Sulsel.

Di depan ratusan warga Sunda, termasuk Wakil Gubernur Agus Arifin Nu’mang, IYL yang mengenakan kemeja putih, menyampaikan pentingnya donor darah bagi kesehatan, termasuk kepada sesama yang membutuhkan.

Bagi dia, siapapun yang melakukan donor darah secara rutin, maka bisa dijauhkan dari berbagai penyakit.  Sebab donor darah, itu bisa membantu memperlancar aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri. Begitu juga, rutin menjalankan donor darah membuat kadar zat besi dalam darah menjadi stabil.

“Manfaat donor darah selanjutnya adalah meningkatkan produksi sel darah merah. Ketika donor, sel darah merah akan berkurang. Sumsum tulang belakang pun segera memproduksi sel darah merah baru guna menggantikan yang hilang. Tubuh pun sudah dapat menggantikan darah sel-sel darah merah yang hilang ketika didonorkan dalam beberapa minggu. Rajin melakukan donor darah berarti membuat tubuh kita menstimulasi pembentukan darah baru yang segar,” kata IYL.

Usai menjelaskan manfaat donor darah, IYL yang belum lama ini dinobatkan sebagai tokoh peduli kemanusiaan di Indonesia oleh UNHCR, juga menyampaikan terima kasihnya kepada KWS yang melibatkan PMI untuk kerjasama.

Berdasarkan pantauan, di halal bi halal yang dirangkaikan donor darah, sejumlah warga antusiaa untuk mendonorkan darahnya di bagian belakang ruangan tersebut yang disediakan staf dan tim medis PMI Sulsel.

Tak hanya itu, halal bi halal yang mengangkat tema “Silih Asih Silih Asah Silih Asuh”, IYL juga mendapat sambutan hangat dari warga keturunan Sunda yang bermukim di Sulsel. Ini nampak kala IYL tiba di lokasi sekira Pukul 10.00 WITA,  sebagian warga meminta foto bersama.

Related posts

CELEBESONLINE