counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Arena Road Race di Palopo Sudah Bisa Dipakai Tahun Depan

Judas Amir -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Palopo – Luwu Raya dikenal dengan gairah generasi mudanya yang hobi balap motor. Hampir setiap tahun digelar event otomotif road race dan sejenisnya.

Namun sayang, karena event balapan di Kota Palopo selama ini dilaksanakan dengan menutup jalan poros yang sangat beresiko dan mengganggu aktivitas warga. Walikota Palopo, HM Judas Amir, mengatakan, jalan poros Andi Djemma tak boleh lagi dijadikan sirkuit balapan resmi.

Untuk itulah, Pemkot Palopo sejak 2016 lalu mulai membuat perencanaan sirkuit demi menyalurkan hasrat generasi mudanya.

“Kita berharap kalau ini sudah kita bangunkan sirkuit. Selain nanti sebagai ajang pembibitan anak muda, ajang prestasi juga untuk mengendalikan balapan liar,” kata Judas Amir.

“Di sini saja (balapannya) yang merasa jago, jangan balapan liar di jalanan umum yang membahayakan nyawanya sendiri dan orang lain,” tandas Judas Amir.

Rencananya, sirkuit akan hadir di kawasan Jalan Pemuda, Kecamatan Wara Selatan. Arena road race itu rencananya dibangun dengan panjang lintasan 1,2 Kilometer. Pengerjaan jalan tersebut kini sudah berlangsung sejak akhir 2016 lalu dan berlanjut secara bertahap di tahun 2017 ini. Sehingga tahun depan, arena ini sudah bisa dipakai balapan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR), Antonius Dengen, mengungkapkan dalam Anggaran Perubahan disiapkan untuk 2017 sebesar Rp 150 juta yang diperuntukkan penyelesaian arena road race.

“Kita siapkan lagi untuk tahun ini di anggaran perubahan Rp 150 juta agar tahun 2018 anak-anak muda yang hobi balap bisa menyalurkan bakatnya di sirkuit permanen tersebut,” ucap Dengen.

Related posts

CELEBESONLINE