counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pengelola SPBU Akui Komposisi Penjualan Pertalite Lebih Besar Dibanding Premium

Stok BBM jenis Premium -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Makassar mengakui adanya penurunan stok premium. Komposisi penjualan produk non subsidi diakui lebih besar, dibanding BBM premium.

Kurangnya stok penjualan BBM jenis premium di beberapa SPBU, dibenarkan oleh salah satu pengelola SPBU di kota Makassar. Meski demikian, pihak SPBU membantah menyetop penjualan BBM yang masih di subsidi pemerintah.

Pihaknya mengaku, kecenderungan masyarakat di Makassar saat ini mulai memilih produk non subsidi dengan kualitas BBM yang lebih baik dibanding premium, sehingga permintaan premium tahun ini berkurang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“SPBU kami menyediakan produk BBM Premium sesuai permintaan pasar. Namun, saat ini kami menyediakan mesin nozel produk BBM non subsidi lebih banyak dibanding premium,” ungkap pengelola SPBU di Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Muhammad Ali kepada CELEBESonline.com, Selasa (26/9/2017).

Selain itu, ia mengaku telah membatasi penjualan BBM premium bagi pedagang bensin eceran di Makassar, dan hanya memperbolehkan pembelian produk non subsidi seperti Pertalite maupun Pertamax dalam jumlah besar dengan peruntukan usaha.

Meski demikian, pihaknya menjamin tidak akan menghilangkan pasaran Premium, sebab sebagian besar masyarakat di Makassar masih menjadi konsumen loyal meskipun perbedaan harga terpaut tipis dengan produk nonsubsidi lainnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE