counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Raih Medali Emas di ASEAN Para Games, Zulkifli Dapat Sambutan Khusus

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Zulkifli Umar, penyandang disabilitas yang merupakan atlet berprestasi paralympic, mendapat sambutan khusus dari Kadispora Sulsel di terminal kedatangan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa (26/9/2017). Ia berhasil meraih medali emas dan perak dalam lomba catur beregu pada ajang ASEAN Para Games 2017 Malaysia.

Zulkifli merupakan atlet catur penyandang disabilitas Sulsel yang memiliki keterbatasan penglihatan atau tunanetra, namun mampu mengharumkan nama Indonesia. Dirinya meraih medali emas untuk kategori lomba catur cepat dan medali perak kategori beregu putra.

Kepada CELEBESonline.com, Zulkifli berharap penyandang disabilitas seperti dirinya, bisa mengikuti jejaknya dalam kejuaraan ASEAN.

“Saya sempat kewalahan menghadapi master catur asal Thailand dan Filipina, karena mereka memiliki permainan yang hebat. Tapi akhirnya, kamilah yang memenangkan medali emas,” tutur Zulkifli.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih, yang melakukan penjemputan langsung di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, salut dan bangga adanya atlet paralympic Sulsel memiliki kepercayaan diri bertanding di luar Indonesia pada tingkat ASEAN.

Sri menambahkan, adanya atlet paralympic Sulsel yang mengharumkan nama Indonesia bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. Selain itu, ia juga berharap agar Sulsel terus bisa melahirkan atlet paralympic berprestasi.(*)

Related posts

CELEBESONLINE