banner pasang iklan
banner pasang iklan

Simposium Sulsel, Aliyah Memukau Bahas Pemberdayaan Perempuan

-

CELEBESonline.com, Makassar – Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Aliyah Mustika Ilham, tampil memukau saat memaparkan visi misinya di panggung Simposium Sulsel yang diselenggarakan oleh DPD Partai Demokrat Sulsel di Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (27/9/2017).

Anggota DPR RI ini mendapat jatah pertama memaparkan visi sebagai calon Wakil Gubernur setelah 4 calon Gubernur lainnya telah memaparkan visinya masing-masing. Mereka antara lain, Agus Arifin Numang, Ni’matullah, Rivai Ras dan Nurdin Abdullah.

Aliyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPP Partai Demokrat, mengaku miris, karena dari sejumlah kandidat yang telah memaparkan visi belum ada secara gamblang menjamin adanya upaya maksimal dalam pemberdayaan perempuan Sulsel.

Kehadiran perempuan di pemilihan gubernur 2018 menurutnya adalah semangat baru dalam pentas politik di sulsel.

“Saya hadir disini karena siap maju, siap memperjuangkan hak perempuan dan saya yakin perempuan akan memilih perempuan,” kata Aliyah disambut tepuk tangan hadirin.

Dirinya pun optimis bakal diusung oleh partai Demokrat. “Saya adalah kader Demokrat dan saya yakin demokrat akan memilih kader terbaiknya,” kata isteri Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ini.

Ia menambahkan, peran utama Wakil Gubernur adalah membantu tugas Gubernur. Ia pun menyinggung akan memprioritaskan program kesehatan ibu dan anak.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa kursi jabatan tidak bertujuan untuk memperkaya diri melainkan untuk mengabdi dan berjuang demi kepentingan rakyat.

Ia mencontohkan masalah yang menimpa suaminya. Hanya karena kesalahan administrasi IAS menjadi korban. Padahal apa yang ia lakukan saat menjabat sepenuhnya untuk kemaslahatan warganya. Olehnya, ia berkomitmen akan menjalankan sistem pemerintahan yang bersih bebas korupsi dan dijalankan sesuai aturan.

“Kursi bukan untuk memperkaya diri. Maka prioritas program pemerintahan kami adalah bebas korupsi dan dijalankan sesuai aturan,” ungkapnya.

Sebelumnya, ketua DPD Demokrat Sulsel, Nimatullah mengatakan simposium digelar guna memberi kesempatan uji publik calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Terutama apa yang mereka pikirkan untuk sulsel dan kita mau tahu mau kemana ini sulsel,” ungkapnya.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini mengaku Demokrat tidak ingin tergesa-gesa menentukan calon yang akan diusung.

“Sampai bulan ini kita belum menentukan usungan atau dukungan. Pertengahan Oktober mulai kita bicarakan bersama,” tutupnya.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBESONLINE