counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

YLKI Minta Pengusaha Tidak Kurangi Suplai BBM Premium ke SPBU

Stok BBM jenis Premium -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Kota Makassar meminta pengusaha tidak melakukan penyetaraan suplai BBM jenis Premium ke seluruh SPBU di Makassar. Pasalnya, sebagaian besar konsumen di Makassar masih memprioritaskan pemakaian produk subsidi (Premium).

Beberapa bulan terakhir ini, kehadiran varian produk BBM non subsidi ((Pertalite dan Pertamax) di Sulsel dinilai secara bertahap berimbas terhadap konsumsi BBM jenis Premium yang semakin menurun. Namun, fenomena tersebut dinilai YLKI tidak patut dijadikan alasan bagi pengusaha untuk mengurangi peredaran Premium di sejumlah SPBU di Kota Makassar.

Ketua YLKI Makassar, Ambo Masse, mengatakan, seharusnya pengusaha tetap memprioritaskan produk subsidi kepada masyarakat sebab sebagian besar masyarakat masih menjadi konsumen loyal Premium.

“Pengalihan konsumsi dari produk subsidi ke nonsubsidi dapat dilakukan secara bertahap tanpa ada pembatasan pasokan,” kata Ambo Masse.

Selain itu, YLKI meminta pengusaha yang bekerjasama dengan Pertamina tidak melakukan penyetaraan suplai BBM Premium ke seluruh SPBU Makassar.

“Belum semua konsumen ingin menggunakan produk non subsidi. Bahkan, sebagaian besar masyarakat di Makassar masih memprioritaskan pemakaian produk subsidi (Premium).

Related posts

CELEBESONLINE