counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Timba Ilmu Startup Melalui The NextDev Academy 2017

Peserta The NextDev tahun sebelumnya -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Di tahun 2017, Telkomsel kembali menggelar program The NextDev untuk mendorong terwujudnya ekosistem digital dan membangun masyarakat melalui pemanfaatan teknologi secara produktif dengan 2 (dua) kegiatan utama yakni The NextDev Academy dan The NextDev Competition.

The NextDev Academy, sebuah ajang untuk mengasah dan mempertajam kualitas aplikasi yang diciptakan startup yang menjadi finalis The NextDev 2015 dan 2016. Dengan berpartisipasi dalam akademi yang berlangsung pada Juli hingga Oktober 2017 ini.

Selama periode tersebut para peserta The NextDev Academy memperoleh pengetahuan dan informasi yang komprehensif mengenai tech startup untuk meningkatkan kualitas aplikasi yang mereka ciptakan dan membangun bisnis dalam waktu dekat. Di samping itu, para peserta juga mempelajari berbagai keterampilan secara lebih mendalam untuk menghasilkan strategi perencanaan produk yang matang dan siap untuk dipasarkan.

Mereka dibimbing oleh beberapa mentor yang memiliki expertise di bidang desain, tren pasar, pitching, dan pendanaan. Para expert ini berasal dari beragam kategori industri, seperti fashion, transportasi, agrikultur, edukasi, usaha kecil menengah (UKM), pariwisata, dan waste management.

Untuk mengenalkan para finalis The NextDev Academy 2017 kepada masyarakat luas di seluruh Indonesia, Telkomsel menggelar acara roadshow Showcase The NextDev Academy di 5 kota di Indonesia dan salah satunya di kota Makassar.

Di Makassar, kegiatan ini akan digelar selama 2 hari, Sabtu (30/9/2017) dan Minggu (1/10/2018/7), di Atrium Trans Mall Makassar.

Dalam acara tersebut, Telkomsel menghadirkan 10 finalis kompetisi The NextDev tahun 2015 dan 2016 yang terpilih sebagai 10 besar peserta The NextDev Academy berdasarkan beberapa parameter penilaian, yakni performansi secara kuantitatif, kematangan produk, validitas model bisnis, serta kehandalan komunikasi publik dan pemasaran.

Kesepuluh startup itu adalah Eragano, Kostoom, Gandeng Tangan, Vestifarm, Jejakku, The Denim Club, Habibi Garden, Juru Parkir, Kredibel, dan Angkuts.

Pada hari pertama Showcase Sabtu 30 September 2017, 10 besar finalis The NextDev Academy 2017 tersebut melakukan demo dan team pitching untuk menginspirasi pengunjung dengan aplikasi yang mereka kreasikan. Kegiatan ini juga diisi dengan sesi talkshow yang menghadirkan para praktisi di industri startup, yakni Yoris Sebastian (Founder & Creative Thinker OMG Consulting) dan Gibran Huzaifah (Founder & CEO eFishery) dan mereka berdua akan membagi ilmu bisnis untuk para calon finalis Kompetisi The NextDev 2017dan juga pengunjung acara.

Sementara pada hari kedua, Minggu (1/10/2017), akan diadakan rocket pitching untuk menjaring calon finalis Kompetisi The NextDev 2017. Dalam kegiatan rocket pitching ini ada sekitar 20 Startup yang berasar dari wilayah area Pamasuka diantaranya dari Balikpapan dan Makassar yang berkesempatan untuk mempresentasikan ide aplikasi yang memaparkan problem, solusi, dan model bisnis untuk isu perkotaan dengan berbagai topik. Starup tersebut adalah e-Health (kesehatan), e-Education (edukasi), e-Agriculture (agrikultur), dan e-Transportation (transportasi).

Dari rocket pitching ini, Telkomsel akan memilih dua startup terbaik yang akan langsung masuk kompetisi The NextDev 2017, Peserta terbaik pertama berhak atas golden ticket ke 20 besar Kompetisi The NextDev 2017 serta saldo TCASH sebesar Rp 3 juta. Sementara itu, peserta terbaik kedua meraih tiket ke tahap 100 besar kompetisi yang sama dan saldo TCASH sebesar Rp 1 juta.

“Showcase The NextDev Academy merupakan upaya dukungan Telkomsel untuk para wirausaha di bidang digital agar dapat mengembangkan sekaligus memperkenalkan kepada generasi muda potensi dari Digipreunership yang mampu menghadirkan solusi optimal bagi kendala yang di temukan di lingkungan sosial, rutinitas keseharian, transportasi hingga kesehatan,” kata Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka, Herry Setiawan.

“Kami sangat mengapresiasi niat besar para digipreneurship dari berbagai bidang untuk berpartisipasi dalam kegiatan selama dua hari ini,” tambahnya.

Untuk memeriahkan acara Showcase The NextDev Academy 2017 di kota Makassar ini, Telkomsel juga menghadirkan berbagai promo menarik di area event belanja di Merchant melalui Tcash, promo produk dan paket layanan digital, penukaran Telkomsel Poin, lomba game online, serta hiburan.(*)

Related posts

CELEBESONLINE