counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Maju Tidaknya NH di Pilgub, Diprediksi Tergantung dari Munaslub Golkar

pengamat politik dari Universitas Bosowa Makassar, Arief Wicaksono - (tety)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Pengamat politik dari Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Arif Wicaksono memprediksi Ketua Harian Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) akan tetap maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan meski Setya Novanto yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar ditetapkan sebagai tersangka.

Setya Novanto kini ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi. Namun, hal itu dinilai tidak mempengaruhi posisi Nurdin Halid yang dianggap akan tetap maju di Pilgub 2018 mendatang.

Kepada CELEBESonline.com, Arif Wicaksono mengatakan, selama belum ada perubahan status Ketua Umum Setya Novanto di Golkar, maka dipastikan Nurdin Halid akan tetap maju pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan nanti.

“Yang menentukan maju tidaknya Nurdin Halid, tergantung pada saat digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar. Dimana jika kader internal DPP menginginkannya menggantikan Setya Novanto, maka tak menutup kemungkinan NH tidak akan maju dan lebih memilih untuk memimpin partai,” papar Arif saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (29/9/2017).

Arif menambahkan, jika belum ada kemungkinan NH ditarik ke Jakarta menggantikan Setya Novanto dalam Munaslub, maka dipastikan Nurdin Halid akan tetap maju di Pilgub, tahun depan.(*)

Related posts

CELEBESONLINE