counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pelari Bosowa Runners Taklukkan Track ‘Neraka’ Bromo Marathon

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Pasuruan – Pelari dari penjuru dunia kumpul di kaki Gunung Bromo, Minggu (1/10/2017). Mereka mengikuti Bromo Marathon yang digelar Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Komunitas lari Bosowa Runners tak mau ketinggalan mengikuti momen sekali setahun ini dan lari mengelilingi Gunung Bromo yang pesonanya terkenal di dunia.

Dua anggota Bosowa Runners, Arfan Djafar dan Firmansyah Mustafa mengikuti event tersebut. Firmansyah turun di kategori 10K. Ia mengatakan jalur Bromo sangat menantang.

Meski berkeringat, katanya, namun tubuh tak kuasa dengan hawa dingin yang menyergap. Sehingga kekuatan mental harus lebih kuat di race ini.

“Medannya luar biasa, di Km 1-3 turunan dari bukit ke dasarnya, Km 4-6 setengah mendaki setengah penurunan, Km 7-9 asli pendakian dari kaki bukit sampai puncak,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengaku senang mengikuti event ini. Menurutnya, ini adalah menjadi event lari yang berharga dan tak terlupakan.

Sementara Arfan yang turun di kategori Full Marathon harus merasakan pendakian sekitar 85 persen. Ia pun menyebut Bromo Marathon menjadi track “Neraka” yang elevasinya mencapai 2.463 meter.

Beruntung, pelari yang akrab disapa Appank ini bisa mencapai finish line tanpa cedera.

Ketua Bosowa Runners, Zulkarnain, mengatakan bahwa Bromo Marathon memang menjadi salah satu event wajib bagi komunitasnya. Sebab dapat merasakan sensasi berlari yang berbeda, apalagi bagi anggotanya yang spesialis trail run.

“Untunglah anak-anak dapat finish strong semuanya, bendera Bosowa Runners berkibar lagi di Bromo merupakan satu kebanggaan bagi kami,” ujarnya. (*)

Related posts

CELEBESONLINE