counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Mahasiswa Sastra Pimpin UKM Teknologi Informasi Unibos

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa Bosowa Infomation Technology (UKM BIT)  Universitas Bosowa (Unibos) menggelar pelantikan pengurus baru, Selasa (3/10/2017). Pengurus UKM BIT Unibos periode 2017-2018 dilantik Wakil Rektor III Unibos, Dr Abd Haris Hamid, di Ruang Senat Lantai 9 Gedung Kampus I Unibos.

Muhammad Hairul Rizal, mahasiswa Fakultas Sastra Unibos angkatan 2016, kini memimpin UKM BIT Unibos untuk masa jabatan setahun ke depan. Dengan memprogramkan beberapa kegiatan rutin, mahasiswa yang akrab disapa Hairul ini pun mendorong para anggota UKM BIT Unibos terus melakukan inovasi-inovasi baru tidak hanya dalam bidang multimedia tetapi juga pengembangan teknologi yang bermanfaat.

“Salah satu inovasi yang dikembangkan dalam setahun kedepan itu lebih kepada kegiatan dan lomba IT yang akan melibatkan siswa SMA/SMK yang juga akan diusung sebagai kegiatan rutin. Ini dilakukan sesuai dengan salah satu pilar Unibos yaitu mewujudkan generasi bangsa yang berkemampuan IT. Salah satunya juga dalam bidang desain grafis dan pengolahan website,” tutur Hairul.

Sebagai Ketua terpilih, Hairul juga menambahkan jika selanjutnya UKM BIT Unibos akan mengembangkan bidang robotik. Selain melaksanakan program yang diusung, Hairul juga menakankan untuk tetap terjaganya komunikasi dalam keluarga UKM BIT Unibos.

Saat ini UKM BIT Unibos pun telah mengembangkan dunia perfilman dengan pembuatan film yang juga telah bekerjasama Celebes TV untuk ditayangkan. Termasuk film dengan judul “The Bit” dan “Jihan Story”.

WR III Unibos usai melantik ketua terpilih dan pengurus UKM BIT yang baru ini berpesan agar tugas dan tanggungjawab dapat terealisasikan dengan baik.

“Yang utama adalah bagaimana cara program yang disusun tereasilasi dengan baik. Selalu menjaga nama organisasi dan almamater dan tetap menjaga komitmen bersama. Tetap menanamkan nilai loyal sebagai akar budaya kita, juga saling menghormati agar kesatuan tetap terjaga,” ungkap Dr Abd Haris Hamid.

Related posts

CELEBESONLINE