counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

RMS : Sidrap Sudah Maju, Jangan Mundur!

Bupati Sidrap, H Rusdi Masse - (handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Sidrap – Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) menegaskan bahwa sembilan tahun dirinya menjabat sebagai Bupati Sidrap, perkembangan Sidrap jauh lebih baik dibanding tahun sebelum dirinya menjabat.

Tahun 2008, awal dirinya menjabat sebagai Bupati Sidrap jelas RMS, pendapatan perkapita Sidrap hanya Rp 9 juta, setelah dua periode menjabat, tahun 2017 pendapatan perkapita masyarakat Sidrap mencapai Rp 37 juta atau empat kali lipat dari awal menjabat sebagai bupati.

“Sidrap sekarang kita lihat sendiri sudah maju sekali, kan? Ayo kita maju terus, jangan mundur. Kalau begitu yang bisa membawa Sidrap maju terus itu adalah calon bupati Sidrap, Ibu Fatmawati Rusdi. Beliau istri saya tapi saya objektif, dia cerdas, lebih cerdas dari pada saya,” beber RMS dalam sambutannya pada acara pengukuhan Kepala Desa Bulo Wattang, Kecamatan¬† Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Selasa, 3 Oktober 2017.

RMS mengatakan, dirinya saat menjabat bupati, Hj Fatmawati memiliki peran dalam pekerjaan saya dalam membangun dan mengembangkan pembangunan di Sidrap.

Jika ada figur bakal calon bupati Sidrap, lanjut RMS, yang mengaku sebagai ahli pertanian maka itu hanya klaim belaka dan tidak memiliki dampak positif bagi Sidrap.

“Ada kandidat di luar Ibu Fatmawati yang mengklaim sebagai Ahli pertanian. Itu 20 tahun lalu. Tidak relevan lagi dengan sekarang. Teknologi sudah maju, pertanian pun sudah maju. Kita membutuhkan pemimpin yang memiliki wawasan luas, jaringan di luar Sulsel harus kuat. Dan itu ada pada Ibu Fatmawati,” jelas RMs.

Sekadar diketahui, Kemajuan Sidrap bukan hanya pendapatan per kapita, perkembangan Sidrap saat ini begitu pesat. Pertumbuhan ekonomi Sidrap tertinggi di Sulsel 9,3 persen. Angka kemiskinan di Sidrap terendah dibanding seluruh kabupaten se Sulsel hanya 5,4 persen. “Sekali lagi jangan kita mundur ya, setuju? Kita maju terus,” tutup RMS.

Related posts

CELEBESONLINE