counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini Alasan Pemkab Sidrap Kucurkan Milaran Rupiah ke Dongi

Bupati Sidrap, H Rusdi Masse saat melantik kepala desa, Rabu, 4 Oktober 2017 - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Sidrap – Pemerintah Kabupaten Sidrap tahun ini telah mengucurkan dana milaran rupiah ke Kecamatan Pitu Riawa, terutama di Desa Dongi. Dana miliaran tersebut digunakan untuk pembangunan, mulai infrastruktur jalan, saluran irigasi dan lainnya.

“Khusus jalan, selama ini kalau kita masuk dari Padang Loang, jalan berlubang sangat terasa. Meski beberapa kali diaspal, tetap saja rusak karena dilalui mobil truk. Makanya saya yang usulkan supaya di beton saja. Dan itulah yang dirasakan sekarang,” jelas Bupati Sidrap, H Rusdi Masse saat melantik Kades Dongi, Kecamatan Pitu Riawa, Rabu, 4 Oktober 2017.

Pesatnya pembangunan di Desa Dongi lanjut Rusdi menunjukkan besarnya perhatian pemerintah daerah terhadap pembangunan di Desa Dongi tersebut. “Makanya sangat keterlaluan kalau pada Pilkada tahun 2018 mendatang warga Dongi tidak memilih istri saya,” kelakar Rusdi disambut tepuk tangan meriah para undangan pelantikan.

Meski demikian, Rusdi mengakui jika tingginya laju pembangunan di Desa Dongi tidak lepas dari inisiatif dan koordinasi yang baik dilakukan Kades Dongi, Sulaeman Malik selama ini.

” Makanya juga keterlaluan kalau Sulaeman dikalah. Seandainya dia dikalah mending tinggalkan saja Dongi, karena saya tau sudah terlalu banyak perubahan yang terjadi di Dongi selama satu periode ia menjabat Kades Dongi,” ujar Rusdi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sidrap dua periode ini juga mengingatkan kepada seluruh Kades yang hadir untuk berhati-hati dalam pengelolaan dana desa yang tiap tahun semakin besar.” Ikuti aturan yang ada dalam penggunaan anggaran, jangan sampai bersentuhan dengan hukum. Sebab jika terjerat hukum tak ada yang bisa membantu,” tandasnya.

Related posts

CELEBESONLINE