counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

PDIP Hampir Pasti Usung Judas Amir

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Palopo – Teka-teki siapa yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Palopo, mulai terkuak. Itu setelah DPW PDIP menyerahkan surat tugas kepada Walikota Palopo, HM Judas Amir yang berstatus incumbent di Kantor DPW PDIP Sulsel, Makassar, Selasa (3/10).

Surat tugas diserahkan oleh Wakil ketua Bidang OKK PDIP Sulsel, Dan Pongtasik, didampingi Wakil Sekretaris Husain Djunaid, kepada Judas Amir. Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Jamil, juga hadir pada kesempatan tersebut.

Ada tiga poin dalam surat tersebut. Pertama, Judas Amir diminta untuk melakukan konsolidasi pemenangan pilkada bersama pengurus DPC PDIP Palopo, mengusulkan nama calon pendamping yang berasal dari kader PDIP dan menggenapkan koalisinya untuk mendaftar di KPU.

“Pak Judas memang hampir pasti diusung oleh PDIP. Tinggal selangkah,” kata Alfri Jamil.

Di internal PDIP disebutkan bahwa surat tugas tersebut merupakan langkah awal untuk dikeluarkannya rekomendasi partai kepada pasangan yang akan diusung di pilkada.

Dengan tambahan tiga kursi dari PDIP, hingga saat ini Judas Amir sudah mengantongi sedikitnya lima partai yakni Nasdem (2), Golkar (4), Gerindra (3), PPP (1) dengan jumlah kursi sebanyak 13. Untuk menentukan siapa yang akan menjadi paketnya di pilkada nanti, Judas mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga survei.

Sejumlah partai rama-ramai mengusung Judas Amir dengan pertimbangan elektabilitasnya yang jauh di atas kandidat penantang. Tingkat kepuasan masyarakat selama dipimpin Judas Amir mencapai 70 persen.(*)

Related posts

CELEBESONLINE