counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tidak Profesional, 15 Klub Peserta Liga 1 Tuntut PT LIB

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Jelang berakhirnya komptesi Liga 1, 15 klub peserta yang tergabung dalam Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia menuntut ketidakprofesionalan operator liga dalam hal ini PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB). Perhelatan kompetisi dinilai belum banyak memberikan keadilan bagi setiap klub, diantaranya aspek bisnis, teknis liga serta legal.

PSM Makassar yang menjadi salah satu tim masuk dalam forum ini bersama dengan 14 Klub lainnya menilai, pelaksanaan kompetisi Liga 1 masih jauh dari kompetisi yang profesional.

Dalam rilis yang diterima Rabu (4/10/2017) dari Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia menuntut, salah satunya dari aspek bisnis dimana PT LIB kerap memilih pertandingan yang disiarkan live, sementara dari aspek teknis dan regulasi, operator masih tidak konsisten dan penggunaan wasit asing yang tidak tersosialisasi. Sedangkan pada aspek legal hak gaji pemain dipanggil timnas dibebankan pada klub peserta.

Sementara itu, dari 18 klub peserta Liga 1, hanya ada 15 klub yang menyatakan tuntuntan ke PT LIB, tiga klub lainnya yang tidak masuk yakni Bali United, Persib Bandung dan PS TNI.(*)

Related posts

CELEBESONLINE