counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Potret Pendidikan di Makassar Antar Mahasiswa Unhas Juara Lomba Foto HUT TNI

Fachrul Adyan (kiri) - (humas Unhas)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin, Fachrul Adyan, menjuarai Lomba Foto HUT TNI ke-72 tahun 2017 Tingkat Mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan. Lomba tersebut diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar dengan satu peserta hanya boleh mengikutkan satu foto terbaiknya.

Fachrul adalah mahasiswa Fakultas Pertanian dan anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi Unhas. Ia menjelaskan, kompetisi ini adalah kompetisi dalam bidang fotografi dengan tema perjuangan.

Mahasiswa yang pernah menjabat sebagai ketua UKM Foto ini mempunyai alasan tersendiri dalam mengikutkan fotonya. “Itu foto anak sekolah yang butuh perjuangan untuk sampai di sekolah. Mereka harus naik perahu menuju sekolahnya,” ujarnya.

Selain pendidikan, melalui foto itu, Fachrul menyampaikan pesan kurang meratanya sarana dan prasarana pendidikan di Kota Makassar.

Juara kedua diraih mahasiswi dari Universitas Atmajaya sedangkan kuara ketiga oleh mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI). Hadiah lomba diberikan kepada pemenang usai upacara HUT TNI ke-72 di Lapangan Karebosi, Makassar, kemarin, Kamis (5/10/2017)

Related posts

CELEBESONLINE