counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Rektor Unibos Boyong Mahasiswa Teknik Sipil ke Jepang

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu berpose bersama pimpinan Universitas Binus -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar РDalam rangka melakukan penjajakan kerjasama pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Kyushu University dan Saga University di Jepang, Universitas Bosowa (Unibos) bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Unibos berkunjung ke Negeri Sakura,  Jumat (6/10/2017).

Kunjungan yang dipandu langsung Rektor Unibos, Prof dr Saleh Pallu MEng, yang juga merupakan alumni salah satu universitas di Jepang ini juga turut diikuti Ketua Program Studi Teknik Sipil Unibos untuk mendampingi mahasiswa yang akan melakukan kunjungan lapangan ke beberapa tempat referensi terkait akademis Prodi Teknik Sipil Unibos.

Dengan jadwal kunjungan selama lima hari, para mahasiswa yang ikut serta akan melakukan peninjauan dan kunjungan lapangan ke beberapa bangunan/infrastruktur yang terkait dengan ketekniksipilan. Juga akan mengikuti seminar internasional Teknik Sipil yang akan berlangsung di Yokohama University Japan.

Beberapa infrastruktur yang akan dikunjungi bersama ini termasuk bangunan-bangunan modern juga beberapa jembatan, bendungan, gedung bertingkat, laboratorium penelitian di beberapa universitas di Jepang dan beberapa jenis infrastruktur lainnya yang mampu memberi pemahaman kepada mahasiswa terkait proses pembuatan infrastruktur dalam bidang Teknik Sipil.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu, juga menuturkan jika memang kunjungan lapangan secara langsung ini sangat berguna bagi pengembangan wawasan mahasiswa. Juga akan sangat berguna bagi inspirasi mahasiswa dalam pengembangan ilmu yang sudah didapatkan selama ini.

“Jepang itu salah satu negara yang telah maju dibidang pembangunan infrastruktur. Dan beberapa konsep bangunan moden juga dengan kualitas tinggi itu ada di Jepang,” kataProf Saleh.

“Sehingga kita mengajak mahasiswa untuk melihat bagaimana proses pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan juga futuristik. Semoga mahasiswa setelah kembali nanti dapat mengubah pola pikir mereka dan lebih terbuka pikiran terhadap bidang keilmuan yang ditekuni,” tambahnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE