counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Seri 0-0 Lawan Peru, Peluang Argentina Makin Berat ke Piala Dunia 2018

Kapten tim Argentina, Lionel Messi - (int/The Sun)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Buenos Aires – Penggemar Argentina dan Lionel Messi bersiap gigit jari. Peluang tim Tango makin tipis untuk bisa tampil Piala Dunia 2018 di Rusia setelah hanya bermain imbang kaca mata 0-0 atas tamunya Peru dalam matchday ke-17 babak Kualifikasi zona Amerika Selatan Stadion Alberto Jose Armando, Buenos Aires, Kamis (5/10/2017) atau Jumat pagi Wita.

Pada laga itu, Messi dkk tampil mendominasi dan terus menggempur pertahanan Peru. Apalagi, Peru tampil dengan strategi parkir bus, pemainnya menumpuk di kotak penalti.

Hingga wasit asal Brasil, Wilton Pereira, meniup peluit penjang tanda laga berakhir, tidak satupun gol tercipta dari kedua tim. Dari empat laga yang sudah dilakoni, Messi dkk belum sekalipun meraih kemenangan. Sebelumnya, tim Tango kalah 0-2 dari tuan rumah Bolivia, seri tanpa gol ketika bertandang ke Uruguay, dan imbang 1-1 ketika menjamu Venezuela.

Hasil ini membuat Argentina melorot ke peringkat keenam klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan nilai 25. Poinnya sama dengan Peru, tapi Peru unggul dalam produktivitas mencetak gol sehingga berada di poisisi enam.

Berada di peringkat enam menjadi warning bagi Argentina. Pasalnya, hanya empat tim teratas di klasemen akhir yang berhak melaju ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia. Adapun tim kelima harus berebut satu tiket dengan juara zona Oseania Selandia Baru.

Klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Brasil 38 (sudah lolos), Uruguay 28, Chile 26, Kolombia 25, Peru 25, Argentina 25, Paraguay 24, Ekuador 20, Bolivia 14, Venezuela 9. Tiga tim terakhir sudah pasti tersisih.

Related posts

CELEBESONLINE