counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Kabar Kwik Kian Gie Meninggal Adalah Hoax

Kwik Kian Gie - (Wartakota - Tribunnews.com)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Jakarta – Ekonom Indonesia dan politikus senior, Kwik Kian Gie, dikabarkan meninggal dunia dini hari tadi. Kabar duka ini menyebar di layanan pesan instant WhatsApp (WA), Senin (9/10/2017).

Kabar ini pun langsung dibantah rekannya, Hendrawan Supratikno. Politikus senior PDIP itu mengatakan Kwik Kian Gie masih datang ke sebuah pesta pernikahan kemarin, Minggu (8/10/2017).

“Hoax itu. Semalam ikut pesta pernikahan anak Chandra Setiawan (mantan Rektor IBII) di Balai Samudera, Kelapa Gading,” kata Hendrawan dilansir dair Liputan6.com.

“Pagi ini, dia rencana renang, malam ikut latihan dansa,” Hendrawan.

Kabar itu juga dubantah langsung Kwik Kian Gie. Dilansir dari JawaPos.com, Kwik menegaskan dirinya tidak dalam kondisi sakit.

“Berita itu haox. Dari pukul 00.30, beritanya sudah muncul. Saya dalam kondidsi sejat dan baik-baik saja,” katanya.

Kwik Kian Gie merupakan seorang ekonom terkemuka. Ia lahir pada 11 Januari 1935 di Jawa Tengah.

Selain seorang ekonom, Kwik juga dikenal sebagai seorang politikus. Dirinya juga sempat menjabat sebagai menteri di era kepemimpinan Gus Dur dan Megawati.

Kwik juga aktif berperan dalam penyelenggaraan negara. Kwik sempat menjabat sebagai staf di KBRI di Den Haag sebagai asisten Atase Kebudayaan dan Penerangan. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI, Menko EKUIN, anggota Komisi IX DPR RI, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional alias Kepala Bapenas.

Related posts

CELEBESONLINE