counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

AMSI Sulsel Terbentuk, Herwin Bahar Terpilih Sebagai Ketua

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulsel menggelar Konferensi Wilayah I di Hotel Singgasana, Makassar, Selasa (10/10/2017). Dalam konferensi dengan tema “Eksistensi Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dalam Peningkatan Profesionalisme Industri Media Berbasis Digital di Wilayah Timur Indonesia” ini juga sekalian dilakukan pemilihan Ketua AMSI Wilayah Sulsel.

Dalam pemilihan itu, Herwin Bahar dari media online Lintasarta ini terpilih sebagai ketua mengalahkan Hendra dari Kabar Makassar.com.

“Ini adalah amanah dan saya minta support dari teman-teman semua. Karena saya tidak bisa melakukan apapun seorang diri dan organisasi ini akan besar kalau kita berjuang bersama-sama,” kata Herwin.

Sementara itu, Koordinasi Wilayah (AMSI), Upi Asmaradana, bahwa AMSI hadir untuk menfasilitasi media online di daerah. AMSI juga hadir untuk mengembangkan perusahan media online agar makin prosesional dan bersinergi dengan semua anggota AMSI secara nasional.

“Untuk jadi Konstituen di Dewan Pers, AMSI harus dibentuk minimal 15 pengurus wilayah. Dan wilayah Timur agak proaktif,” ucap Upi.

Di Indonesia, Sulsel merupakan wilayah kedua yang menggelar Konferensi. Sebelnya, Konfrensi digelar di Sulbar pada 5 Oktober kemarin.

“Tanggal 14 Oktober nanti saya ke Manado untuk pengesahan pengurus. Kemudian ke Ambon lalu ke Papua,” tambahnya.

AMSI terbentuk atau dideklarasikan pada Juli 2017 lalu yang diprakarsai 26 media siber di Indonesia, salah satunya dari Makassar (Kabar Makassar.com). Sebulan kemudian, ataunpada 22 Agustus, AMSI menggelar Kongres pertama yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri sejumlah menteri.

Konferwil pertama AMSI Sulsel diikuti tujuh perwakilan media online se Sulsel. Seperti MakassarTerkini.com, Bisnis.com, LintasTerkini.com, KabarToraja.com, CELEBESonline.com, Rakyatku.com, GoSulsel.com, dan PijarNews.com.

Related posts

CELEBESONLINE