counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Berteduh di Bawah Fly Over Bisa Dipenjara

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Berhati-hatilah apabila anda berteduh di bawah jembatan atau Fly over apabila hujan. Kini hal tersebut bisa menggiring anda ke  ranah hokum.

Dilansir dari laman Liputan6, dengan alasan tidak membawa jas hujan, atau tidak punya jas hujan, para pengendara motor seenaknya berhenti dan berteduh di bawah jembatan atau flyover, hingga menimbulkan kemacetan karena memarkir kendaraannya di pinggir jalan hingga ke tengah jalan.

Kepala Subdit Bidang Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan berteduh di bawah jembatan atau flyover pada prinsipnya dilarang dan tidak diperbolehkan.

“Tidak boleh, karena akan mengganggu kinerja lalu lintas dan berdampak pada kemacetan,” ungkap Budiyanto.⠀
Lebih lanjut oleh Budiyanto, petugas bakal mengimbau dan memerintahkan pengendara motor untuk meninggalkan lokasi tempat berteduh. Jika hal tersebut tidak digubris, maka pengguna bakal dikenakan sanksi.

“Kalau enggak menjalani perintah, berarti melanggar Pasal 282 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), dapat dipidana dengan pidana kurungan dua bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu,” tambahnya.

Sementara itu, Budiyanto tidak menampik jika larangan berteduh di bawah jembatan atau flyover tidak efektif. Menurutnya, tingkat kedisiplinan para pengendara sepeda motor harus dimulai dari diri sendiri.

Related posts

CELEBESONLINE