counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Dokumen Verifikasi Lengkap, Nasdem Daftar Secara Serentak ke KPU

M Rajab bersama kader Nasdem -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Segenap pengurus Partai NasDem Sulsel akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak sesuai tingkatannya pada Jumat (13/10/2017). Nasdem akan mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu 2019.

Kepastian pendaftaran serentak ini akan dilakukan oleh DPW Nasdem dan jajarannya setelah mendapatkan perintah dari DPP Nasdem. Pendaftaran akan dilakukan dengan menyerahkan dokumen pengurus, dokumen kantor dan dokumen keanggotaan.

“DPP Nasdem perintahkan mendaftar serentak ke KPU pada hari Jumat, tanggal 13 Oktober nanti,” ujar Sekeretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif.

Terpisah, Jubir DPW Nasdem Sulsel, M Rajab, mengungkapkan kesiapan Nasdem untuk mendaftar di tanggal 13 Oktober setelah melengkapi seluruh dokumen kelengkapan verifikasi.

“DPW dan DPD se Sulsel telah siap mendaftarkan diri untuk menjadi peserta Pemilu 2019,” ungkap Rajab yang juga mantan Ketua KPU Luwu Utara.

Lanjut Rajab, koordinasi dan komunikasi dengan KPU setempat akan dilakukan untuk mempermudah jalannya verifikasi. Setiap perkembangan kekurangan dokumen atau verifikasi faktual, akan dilengkapi setelah melakukan komunikasi terlebih dahulu.

Mengenai pengunggahan data daftar nama anggota Nasdem ke aplikasi SIPOL milik KPU, Rajab mengungkapkan hal itu telah diselesaikan sesuai jumlah minimal yang dibutuhkan. Bahkan, jumlah anggota yang dimasukkan melebihi dari jumlah minimam.

“Nasdem telah menginput data anggota dalam SIPOL KPU sesuai ketentuan PKPU No 11 tahun 2017,” ungkap Rajab.

KPU sendiri membuka pendaftaran Partai Politik Calon peserta pemilu tahun 2019 mulai 2 Oktober sampai 16 Oktober 2017 atau selama 14 hari kalender. (*)

Related posts

CELEBESONLINE