counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

DPP NasDem Tegas Soal Pilwalkot Makassar

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif - (Int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem telah mengeluarkan rekomendasi untuk drg. A. Rachmatika Dewi alias Cicu sebagai bakal calon Walikota Makassar. Dengan keluarnya rekomendasi tersebut, menurut Syahruddin Alrif, sekretaris DPW NasDem Sulsel maka semua pengurus dan kader partai NasDem harus patuh terhadap keputusan partai.

“Sebagai pengurus DPW maka kami siap mengawal hasil rekomendasi ini” ujar Syahar, Senin, (9/10/2017). Surat rekomendasi dari DPP tersebut telah diperlihatkan oleh pengurus DPW NasDem Sulsel ke Rachmatika Dewi sebagai calon yang akan menantang Dhani Pomanto.

Melalui Sekretaris DPW Sulsel, Surat Rekomendasi yang terbit 6 Oktober 2017 tersebut secara jelas menyatakan DPP Partai NasDem menerbitkan surat rekomendasi untuk Rachmatika Dewi. Pada point pertama surat rekomendasi bernomor 169-SI/DPP Nasdem/X/2017 disebutkan “DPP Partai Nasdem telah menyetujui Drg. Rachmatika Dewi sebagai calon walikota dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar tahun 2017”.

Surat rekomendasi ini pula memerintahkan kepada DPD NasDem Makassar untuk menjalin komunikasi dengan partai lain untuk menjalin koalisi.

Atas terbitnya surat rekomendasi ini maka menurut Syahar yang juga anggota DPRD Sulsel itu, tak ada lagi alasan bagi pengurus dan kader Partai NasDem untuk memberikan dukungan terhadap usungan Nasdem di Makassar. 

“Aturannya kan jelas. Siapapun yang akan diusung oleh DPP NasDem maka itulah yang harus kita dukung dan harus dipatuhi. Tidak boleh ada sikap mendua. Sikap Nasdem jelas hanya satu yakni untuk kaka Cicu,” tegas Syahar.

Untuk itulah Syahar meminta kepada seluruh kader agar harus patuh terhadap rekomendasi yang ditandatangani Ketua Tim Desk Pilkada Pusat Jeanetta Sudjunadi serta Sekjend Desk Pilkada pusat Willy Aditya. Ia mengatakan arahan dari DPP Pusat serta DPW NasDem adalah meminta seluruh kader dan pengurus agar tidak melakukan pelanggaran terhadap keputusan partai tersebut. Seluruh kader dan pengurus harus mematuhi keputusan partai dan jika tidak maka DPW partai NasDem akan memberikan sanski tegas sesuai aturan.

Menyangkut soal pengurus DPD Makassar yang juga wakil ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari yang dilirik oleh Dhani Pomanto sebagai pendampingnya, Syahar enggan mengomentarinya lebih jauh. Yang jelas kata Syahar, partainya termasuk partai yang mengantar Indira ke pucuk Wakil ketua DPRD Makassar telah mengeluarkan rekomendasi untuk Rachmatika Dewi. “Jelas kan. Sebagai kader ya patuh pada putusan partai,” tutup Syahar.(*)

Related posts

CELEBESONLINE