counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini Senyum SPiDI Untuk Rohingya

Spidi Maros menyerahkan sumbangan untuk disalurkan ke Rohingya. - (handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Maros – Sekolah Putri Darul Istiqmah kembali mengadakan kerja sama dengan Dompet Dhuafa dalam rangka SPiDI Peduli Rohingya. Selasa siang 10 Oktober 2017, keluarga besar SPiDI melakukan penyerahan bantuan kemanusiaan kepada tim Dompet Dhuafa di Masjid Kampus sebanyak Rp. 8.400.000.

Meski demikian, donasi untuk SPiDI Peduli Rohingya masih tetap akan dibuka dan bantuannya bisa disalurkan melalui nomor rekening BNI Syariah 2017772011 a.n. Sekolah Putri Darul Istiqamah atau datang langsung ke sekretariat SPiDI di Jl. Poros Makassar-Maros KM 25, Komp. City of Darul Istiqamah, Maccopa, Maros, Sul-Sel.

“Bantuan ini merupakan program sosial dari anak-anak kita di Badan Eksekutif Santri (BESt) untuk saudara-saudara yang ada di Rohingya yang sebelumnya diawali dengan doa bersama setelah mereka Shalat Tahajjud” kata Muhammad Hasrul, Humas SPiDI yang juga hadir pada kesempatan ini.

Kepala sekolah Sekolah Putri Darul Istiqamah, Ustadzah Muhaiminah Mustafa, S.Pd.I mengingatkan kembali bahwa “ Muslim itu seperti satu tubuh, satu bagian anggota tubuh yang sakit, maka anggota tubuh yang lain juga turut merasakannya”.

Dan itulah yang dirasakan oleh SPiDI. Terbukti saat suasana tangis santri pecah saat salah satu relawan Dompet Dhuafa menyampaikan kisah nyata dari seorang ibu di tempat kejadian. Beliau (ibu tersebut) membawa makanan berupa roti yang entah telah berapa lama ia simpan. Roti itu sudah kering dan ketika hujan turun, ibu itu pun melumerkan rotinya untuk kemudian disuapkan kepada sang anak. Ini bukan kali pertama mereka terisak ketika mendengar cerita tentang etnis yang diperlakukan paling tidak manusiawi di muka bumi ini, kejadian serupa terjadi saat Sosialisasi Opening Donation untuk Rohingya sebelumnya. Waktu itu mereka menyaksikan langsung kondisi Muslim Rohongya lewat video.

“Sesama muslim sudah seharusnya kita saling membantu. Saling mendukung. Minimal mendoakan. Apalagi dengan melihat kondisi saudara-saudari kita yang ada di Rohingya sekarang, do’a dan uluran tangan sangat dibutuhkan untuk mereka. Rasulullaah Shallallaahu’alaihi wa Sallam bersabda, “Barangsiapa yang tidak perduli dengan urusan kaum muslim, maka dia bukan golongan kami,” lanjutnya mengutip salah satu hadits. Karena itu melalui kepedulian ini, SPiDI berbagi senyum untuk Rohingya.

Related posts

CELEBESONLINE