counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Video: Satpam dan Mahasiswa UIN Alauddin Saling Gasak

New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Seorang satpam bernama di Kampus II UIN Alauddin Makassar terlibat perkelahian dengan mahasiswa yang tengah melakukan demonstrasi di depan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Senin (9/10/2017) sore kemarin. Satpam dan mahasiswa tersebut saling adu kekuatan.

Dalam video yang diterima redaksi CELEBESonline, terlihat salah Syarifuddin berusaha memukul mahasiswa yang tengah melakukan aksi unjuk rasa. Video yang berdurasi 15 detik ini memperlihatkan beberapa mahasiswa lainnya mencoba melerai.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa ini berawal saat mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin melakukan unjuk rasa menuntut Wakil Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni segera dicopot dari jabatannya.

Alasannya, banyak kebijakan yang berkaitan dengan kemahasiswaan yang diniliai tidak pro mahasiswa. Diantaranya, ketidakbebasan mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan kemahasiswaan serta larangan berlembaga pada hari Sabtu dan Minggu.

Aksi ini berakhir ricuh dengan aksi saling gasak antara pihak keamanan dan mahasiswa di Gedung Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran UIN Alaudidn Samata.

Related posts

CELEBESONLINE