counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ekonom Menilai Tol Dalam Kota Menjadi Solusi Kemacetan

Ilustrasi - (int/Kota Makassar)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Kepadatan lalulintas menjadi persoalan yang sedang dihadapi hampir seluruh kota-kota besar di Indonesia, tidak terkecuali Makassar. Meski demikian, Pemerintah Kota Makassar dianggap harus mempersiapkan perencanaan jangka panjang mengantisipasi pertumbuhan kendaraan dari tahun ke tahun yang meningkat sebesar 20 persen.

Pengamat ekonomi Universitas Hasanuddin Makassar, Marsuki, mengatakan, indikator peningkatan jumlah kendaraan di Makassar dipengaruhi faktor kebutuhan masyarakat terhadap moda transportasi. Pemerintah Kota Makassar harus mempersiapkan perencanaan jangka panjang infrastruktur penambahan jalan dari tahun ke tahun, termasuk proyek pengadaan jalan tol dalam kota yang rencananya akan dikerjakan tahun ini.

“Dampak lain dari persoalan kepadatan lalulintas ialah meningkatnya biaya operasional kendaraan yang diakibatkan kemacetan, sehingga penurunan produktivitas pekerja. Oleh sebab itu, tol dalam kota digadang-gadang menjadi proyek infrastruktur yang harus segera dikerjakan,” katanya.

Related posts

CELEBESONLINE