counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Magis Messi, Hat-trick Bawa Argentina Melenggang ke Piala Dunia 2018

Lionel Messi bergembira usai mencetak gol - (int)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Quito – Lionel Messi menjadi pahlawan bagi Argentina. Sang kapten membawa Tim Tango melenggang ke final Piala Dunia Rusia 2018 usai mengalahkan tuan rumah Ekuador dengan skor 3-1 dalam lanjutan kualifikasi Zona Amerika Selatan di Stadion Olimpico Atahualpa, Quito, Rabu (11/10/2017) pagi.

Tiga gol Argentina diborong Lionel Messi pada menit ke-12, menit 20, dan menit 62. Adapun gol Ekuador dicetak oleh Romario Ibbara pada menit pertama pertandingan.

Hasil tersebut membuat Argentina, yang sempat di ujung tanduk, menuntaskan fase kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan berada di posisi ketiga dengan raihan 28 poin. Posisi ini cukup memastikan tiket untuk tampil di babak utama Piala Dunia tahun depan. Argentina melewati Kolombia dan Peru yang finis keempat dan kelima.

Ekuador unggul lebih dulu melalui gol cepat Romerio Ibarra saat laga baru berjalan satu menit. Tertinggal 1 gol serta semangat juang untuk bisa tampil di Piala Dunia membuat Lionel Messi dkk tampil luat biasa.

Anak asuh Jorge Sampaoli ini menguasai 65 persen pertandingan. Argentina pun hanya butuh waktu 11 menit untuk bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Lionel Messi.

Gol itu tercipta melalui permainan satu-dua yang cantik dengan Angel Di Maria. Messi yang merangsek ke kotak penalti Ekuador mampu mengonversikan assist rekannya tersebut menjadi gol.

Pemain Barcelona tersebut kembali mengukuhkan diri sebagai malaikat penyelamat untuk La Albiceleste. Ia mencetak gol kedua di menit 20 dan mencetak hat-trick pada menit 62 sekaligus memastikan kemenangan atas tuan rumah 3-1.

Berkat hasil ini, Lionel Messi dkk memastikan tempat dan lolos langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Susunan pemain:

Ekuador: Maximo Banguera; Pedro Velasco, Renato Ibarra, Romario Ibarra, Jose Cevallos;  Roberto Arboleda, Jefferson Intriago; Roberto Ordones, Cristian Ramirez, Jefferson Orejuela; Dario Aimar
Pelatih: Jorge Celico

Argentina: Sergio Romero; Enzo Perez, Lucas Biglia, Nicolas Otamendi, Gabriel Mercado; Angel Di Maria, Javier Mascherano, Marcos Acuna; Eduardo Salvio, Dario Benedetto, Lionel Messi
Pelatih: Jorge Sampaoli

 

 

Related posts

CELEBESONLINE