counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Nafa Urbach Senang, Pelaku Komentar ‘Loli’ Kepada Putrinya Akhirnya Ditangkap

Nafa Urbach saat menghadiri jumpa pers soal penangkapan pelaku berkomentar 'loli' di foto putrinya - (foto: detikcom)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Jakarta – Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku kasus pedofil, MHS. Pria berusia 19 tahun ini berkomentar “loli” di foto putri artis dan penyanyi Nafa Urbach.

Loli merupakan istilah bagi para penyuka anak kecil atau pedofil. Istilah itu menjurus atau dipakai oleh paedofil untuk menyebut anak-anak yang disukai, anak-anak di bawah umur. MHS diduga sebagai otak penyebar kabar anak Nafa Urbach disukai paedofil di sebuah media.

Pelaku ditangkap di Jalan Lagadar Pasar Dimensi Desa Lagadar, Kecamatan Marga Asih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/10/2017) lalu,sekitar pukul 20.30 WIB

“Tersangka berinisial MHS. Ia pun mengakui perbuatannya,” ujar Kanit V Cyber Crime Polda Metro Jaya, Kompol James Hutajulu, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (10/10/2017).

Saat menggelar jumpa pers itu, Polda Metro Jaya turut menghadirkan pelaku dengan kepala tertutup. Nafa Urbach juga hadir mengenakan kemeja putih ditutup blaser hitam.

Pelaku yang memberikan komentar “loli” pada foto putri Nafa Urbach (foto: Detikcom)

Atas perbuatannya, pelaku terancam pasal 27 ayat 1 Jo pasal 45 ayat 1 Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. “Ancaman enam tahun penjara,” kata James.

Dari rumah tersangka di Marga Asih, polisi menemukan sejumlah gambar anime. Gambar ini lalu disita polisi. Nafa Urbach mengaku senang karena pelaku sudah ditangkap tapi juga prihatin melihat kondisi tersangka yang masih berusia 19 tahun.

Kasus bermula ketika Nafa Urbach mengamati komentar tidak mengenakan dalam sebuah postingan berita Line Today berjudul “Gadis Mungil ini Ternyata Anak Artis Ternama! Cantik Bak Barbie, Jago Nyanyi Pula”. Dalam postingan berita itu, ada foto putri Nafa Urbach yang kemudian dikomentari “loli” oleh pelaku.

Nafa Urbach pun mendatangi Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Selasa (15/8/2017) lalu, untuk berkonsultasi mengenai kasus yang menimpa anaknya itu.(*)

 

Related posts

CELEBESONLINE