counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tol Dalam Kota Makassar Dikerjakan Akhir Tahun 2017

Master plan tol dalam kota Makassar. - (handover)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Inilah master plan proyek jalan tol dalam kota Makassar yang mulai akan dikerjakan akhir tahun 2017 ini. Rencananya, total panjang jalan layang yang membentang sejauh 4,3 kilometer di tahap awal akan menghubungkan tol Ir Sutami sepanjang enam kilometer sehingga secara total panjang jalan tol dalam kota terhubung sejauh 10,3 kilometer.

Jalan tol yang disebut jalan layang Andi Pangeran Pettarani ini, terbentang dari arah tol seksi dua menuju pertemuan jalan Sultan Alauddin Makassar. Dengan panjang jalan tersebut, diperkirakan tol layang Makassar mampu melayani hingga 45 ribu kendaraan dari arah tol Ir Sutami saat beroperasi nanti.

“Tol layang Makassar dapat berfungsi efektif dalam mengurai kemacetan dengan desain off-on ramp atau jalur naik turun bagi pengguna jalan di tiga titik, yakni di Jl Urip Sumihardjo, Boulevard dan Jl Sultan Aluddin,” Ismail Malliungan, Direktur Operasional BMN JTSE.

Semntara itu, Pengerjaan fisik sendiri rencananya akan dimulai setelah ground breaking dilaksakan dan efektif pada maret 2018 mendatang.

Related posts

CELEBESONLINE