counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Empat Partai Mendaftar, Satu Dipastikan Lolos Berkas oleh KPU Maros

Komisi Pemilihan Umum (KPU) - int
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Maros – Hingga Kamis 12 Oktober 2017, jumlah partai politik yang mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2019 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros, sebanyak empat partai.

Empat partai yang telah melakukan pendaftaran diantaranya partai Perindo, Persindo, PDIP dan PAN. Dari keempat partai tersebut, tiga partai yakni Perindo, Persindo dan PDIP, diminta oleh KPU Maros untuk menyusun ulang berkas dokumen yang mereka diserahkan, karena penyusunan dokumen yang tidak sesuai prosedur.

Anggota komisioner KPU Maros, Saharuddin mengatakan bahwa pihaknya terpaksa meminta partai yang bersangkutan melakukan penyusunan ulang dokumen, karena tidak sesuai dengan aplikasi Sipol (Sistem Informasi Partai Politik), yang telah ditentukan oleh KPU pusat.

“Berkas dokumen yang mereka serahkan tidak sesuai prosedur, tidak berurutan dan banyak yang terbalik, makanya diminta untuk menyusun ulang,” ujar Saharuddin.

Saharuddin menambahkan seharusnya partai politik yang melakukan pendaftaran, mengikuti ketentuan yang sesuai dengan aplikasi Sipol, agar dokumen yang diserahkan lebih mempermudah KPU dalam melakukan verifikasi keanggotaan pengurus partai.(*)

Related posts

CELEBESONLINE