counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Longsor Lagi, Warga Desa Maliowo Dilarang Tidur

Longsor - Int
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Malili – Sekitar pukul 20.00 Wita, Rabu (11/10/2017), bencana alam tanah longsor kali terjadi di Desa Maliowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur.

Longsor ini disebabkan tingginya curah hujan Rabu malam kemarin sehingga membuat tanah di ketinggian tergerus, merayap turun dan menutupi jalan raya. Bahkan, hampir saja menimbun rumah warga.

Longsor membawa air dan bebatuan gunung. Material inilah yang menutup badan jalan poros menuju Kota Malili sehingga menyebabkan kemacetan.

Kepala Desa Maliowo, Asdar, sudah mendatangi warganya yang tinggal di daerah longsor. Untuk mengantisivasi kondisi terburuk, ia meminta warga tidak tidur dan tetap waspada sampai pagi.

Pasalnya, hujan masih juga turun dan ditakutkan akan membuat terjadinya pergerakan tanah yang sewaktu-waktu akan menghantam rumah penduduk.

Sejumlah aparat kepolisian dari Polres Luwu Timur, personil Dinas Perhubungan Luwu Timur, tim Palang Merah Indonesia Luwu Timur, Tagana, dan pasukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur juga sudah berada di lokasi longsoran.

Mereka siaga di lokasi untuk memberikan pertolongan manakala longsor susulan terjadi.

Related posts

CELEBESONLINE