counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

OPAB Gempa Makassar Gelar Tapak Wisata Sejarah

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Organisasi Petualangan Alam Bebas Generasi Muda Pecinta  Alam (OPAB GEMPA) Makassar, akan menggelar event bertajuk Tapak Wisata Sejarah 2017, 10-12 November 2017.

Kepada CELEBESonline.com, Ketua panitia, Nur Zalam Wahab menjelaskan  bahwa kegiatan tersebut merupakan wadah untuk menanamkan rasa patriotisme di kalangan generasi muda dengan mengimplementasikan kegiatan di alam bebas dan mengenal objek wisata lebih dekat. “Selain itu untuk memupuk solidaritas dan menumbuhkan jiwa cinta alam  serta mempelajari sejarah masa lalu,” terangnya, Kamis, 12 Oktober 2017.

Nur Zalam Wahab menambahkan bahwa kegiatan tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan,  hari jadi Kota  Makassar dan hari jadi Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang digagas oleh OPAB GEMPA Makassar ini pun jelasnya disupport oleh LPM Emmy Saelan Kassi-Kassi. “ Target jumlah peserta 150 tim. Satu tim terdiri dari tiga orang dan satu orang official,” papar Nur Zalam Wahab sambil menambahkan bahwa jumlah peserta yang telah mendaftar online melalui website panitia di hari ketiga pendaftaran telah melampaui 20 tim.

Adapun kriteria yang dilombakan yakni :

1.Orienteering.

2.Kecepatan (Speed)

3.Kekompakan (Team Work).

4.Kuesioner (Intelligence Culture History)

5.Ketepatan (Accuracy)

6.Perilaku (Social Attitude)

Kegiatan ini sendiri papar Nur Zalam Wahab,diapresiasi oleh beberapa sejarawan diantaranya Asmin Amin yang juga sesepuh pecinta alam di Sulsel. Menurut tokoh yang akrab disapa Tetta ini, “Kegiatan seperti ini untuk lebih mengenal lagi sejarah kita lebih dekat dan kegiatan pecinta alampun bukan lagi hanya sekedar naik gunung.”

Related posts

CELEBESONLINE