counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

TPF Desak Polisi Ungkap Progres Penanganan Kasus Bocah Tenggelam

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Tim Pencari Fakta (TPF) Aliyah Ramadhani mendesak kepolisian agar secara transparan membuka perkembangan penanganan kasus kematian Aliyah, bocah berusia 4 tahun yang tenggelam di kolam renang Hotel Clarion, 2 Oktober lalu.

“Kita berharap kepolisian membuka kasus ini secara terbuka kepada publik. Sudah sejauh mana penanganannya. Siapa yang bersalah atau kasusnya seperti apa,” kata Fadiah Mahmud, anggota TPF Aliyah, yang juga ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulsel di sela-sela pertemuan TPF di kantor LBH Makassar, Jalan Pelita Makassar, Rabu (11/10/2017).

Ada tiga lembaga yang tergabung dalam TPF ini yaitu LBH Makassar, LPA Sulsel, dan AJI Makassar l. TPF Aliyaj terbentuk pada 7 Oktober 2017 lalu.

Fadiah mengatakan, dalam pertemuan di LBH TPF ini menghasilkan sejumlah keputusan strategis. Diantaranya pembentukan tim adhoc hukum yang akan mengikuti perkembangan penyelidikan kasus Aliyah di kepolisian.

TPF juga akan bertemu DPRD Kota Makassar dan para pemangku kepentingan yang sementara menyusun Ranperda Anak.

“Kita berharap dengan adanya TPF Aliyah, kasus kematian bocah empat tahun ini terungkap dengan jelas dan ke depannya kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” kata Sunarno, anggota TPF dari unsur LBH Makassar.

Baik Sunarno dan Fadiah mengatakan, kasus Aliyah akan menjadi pintu masuk bagi semua pihak untuk memberi perlindungan kepada anak-anak di Makassar dan Indonesia.

“Kita tidak mau kejadian serupa terjadi lagi. Kita berharap semua pihak harus bertanggungjawab,” papar Sunarno.

Dalam waktu dekat TPF, akan menemui Kapolrestabes Makassar dan Pemerintah Kota Makassar serta DPRD Kota Makassar.

Related posts

CELEBESONLINE