counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

KPUD Takalar Kembalikan Berkas Partai Nasdem

- (zul)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Takalar – H–4 penutupan pendaftaran partai politik pemilihan umum 2019, Partai Nasdem kabupaten Takalar baru melakukan pendaftaran secara resmi di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar, Jumat 13 Oktober 2017.

Saat diterima, KPUD Takalar menyatakan berkas administrasi partai yang didirikan Surya Paloh tersebut belum lengkap, dimana tercatat dari enam partai yang mendaftar secara resmi yakni partai Hanura, Perindo  Berkarya, PSI, Gerinda dan Nasdem, baru partai Hanura dan Perindo yang dinyatakan lengkap secara administrasi.

“Empat partai belum dinyatakan lengkap dikarenakan adanya ketidaksesuaian jumlah anggota dengan sistem informasi partai politik yang dimiliki KPU RI,” ungkap Muhammad Nur Arfah, Komisioner KPUD Takalar.

Sementara itu pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019 dibuka sejak tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2017 atau berlangsung selama 14 hari. Selanjutnya partai tersebut akan diverifikasi administrasi bagi partai pemilu 2014 dan untuk partai baru akan dilakukan verifikasi administrasi faktual.

Related posts

CELEBESONLINE