counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Gubernur Sulsel Bersama Siswa SMAN 10 Makassar Panen Sawi Hidroponik

-
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo bersama ribuan siswa SMA Negeri 10 Makassar, panen perdana seribu sawi hidroponik di SMAN 10 Makassar, Jl Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat (13/10/2017) siang. Pada kesempatan ini, Syahrul meminta agar silabus atau rencana pembelajaran disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan perkembangan teknologi.

Panen perdana seribu sawi hidroponik ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-348, yang puncaknya akan berlangsung pada 19 Oktober 2017. Sawi-sawi tersebut merupakan hasil karya dari para siswa di SMAN 10 Makassar.

Tak hanya di SMAN 10, seluruh SMA dan SMK se Sulsel juga akan diprogramkan untuk melakukan penanaman sawi hidroponik di sekolah. Rencananya, program penanaman sawi hidroponik ini efektif diberlakukan pada Desember 2018 mendatang.

“Program penanaman sawi hidroponik ini dilakukan sebagai langkah untuk memberikan pengetahuan dasar bagi siswa. Sehingga, usai menamatkan pendidikan menengahnya, para siswa diharapkan sudah memiliki keahlian,” cetus Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo kepada CELEBESonline.com.

Sementara itu, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi langkah Dinas Pendidikan Sulsel atas program penanaman sawi hidroponik tersebut.

“Selain untuk memberikan bekal keahlian dasar bagi para siswa, program ini dinilai dapat memberikan keuntungan ekonomis bagi sekolah,” ungkap Syahrul.

Syahrul pun menyarankan, agar beberapa poin dalam silabus atau rencana pembelajaran disesuaikan dengan kondisi kebutuhan pasar dan perkembangan teknologi.(*)

Related posts

CELEBESONLINE