counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Penampilan Drum Band Smepeg One Makassar Awali Perayaan HUT Sulsel

Drum Band SMK YPLP PGRI 1 Makassar -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Siswa siswi SMK YPLP PGRI 1 Makassar patut berbangga diri dengan ditunjuknya Drum Band mereka tampil di Hari Jadi Sulsel ke-348.  Perayaan HUT Sulsel ini akan digelar di Rujab Gubernur Sulsel besok, Minggu (15/10/2017).

Hari jadi Sulsel yang dibarengi dengan gerak jalan santai tersebut akan diawali dengan penampilan Drum Band beberapa sekolah, salah satunya dari SMK YPLP PGRI 1 Makassar.

Sekaitan dengan itu, mereka telah menjalani latihan selama seminggu. Drum Band Smepeg One ini rupanya bukan untuk yang pertama kali tampil dalam forum resmi. Sebelumnya mereka sudah pernah tampil dalam kegiatan Hardiknas, pekan budaya, dan kini HUT Sulsel.

Kepala Sekolah, Satturuddin, menyatakan rasa bersyukur karena siswanya bisa dipercaya lagi menjadi peserta dalam perayaan tersebut.

“Kami tentunya sangat bersyukur. Karena ini bukan kali pertama siswa kami diundang dalam sebuah event. Dan ini penunjukan langsung dari Unit Pelaksana Tugas Wilayah (UPTW) Pendidikan Sulsel,” katanya.

Dalam latihan Jumat (13/10/2017) sore kemarin, aksi para siswa juga disaksikan oleh sejumlah alumni Angkatan 92 yang kebetulan hadir di sekolah. Muhammad Idris, salah satu alumni, mengatakan sangat bangga dengan perkembangan sekolah mereka.

“Saya bangga, ternyata sekolah kami sudah jauh meningkat,” ujar mantan Ketua IKA Smepeg One dua priode ini.

Ia berharap prestasi yang dimiliki siswa sekarang perlu lebih ditingkatkan. “Agar sekolah mereka bisa mendapat predikat sekolah favorit,” pungkasnya.

Related posts

CELEBESONLINE