counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Menang Dramatis atas Persib, Kans Juara PSM Terbuka Lebar

PSM Makassar -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Peluang juara PSM Makassar semakin terbuka lebar usai menang dramatis atas tamunya Persib Bandung, dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017) malam.

Sejak peluit kick-off dibunyikan oleh wasit asal Iran, Hasan Akrami, kedua tim langsung melancarkan serangan. Laga yang baru berjalan tiga menit, Febri Hariyadi berhasil membawa Persib unggul 0-1, usai memaksimalkan umpan terobosan dari Michael Essien.

Namun, keunggulan Persib tak bertahan lama. Bek kanan PSM, Zulkifli Syukur membuat suporter Tim Juku Eja bersorak lewat golnya dari luar kotak penalti pada menit ke-7.

Sepanjang babak pertama, PSM dan Persib saling jual beli serangan. Beberapa peluang emas pun diciptakan kedua tim, namun skor imbang 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan keras menjurus kasar. Bahkan, wasit mengeluarkan sejumlah kartu kuning untuk pemain PSM dan juga Persib.

Berulang kali anak asuh Robert Alberts berupaya mencetak gol, akan tetapi rapatnya barisan pertahanan Persib mampu menggagalkan penetrasi para pemain PSM ke jantung pertahanannya.

Gol yang ditunggu-tunggu puluhan ribu suporter Tim Ayam Jantan dari Timur akhirnya lahir dari kaki Pavel Purishkin di menit ke-90. Penyerang asal Uzbekistan itu menerima umpan dari Kapten Tim Hamka Hamzah, kemudian menendang bola sambil memutar badan yang gagal dihalau kiper Persib, M Nasir.

Keunggulan PSM 2-1 atas tamunya Persib tidak berubah, hingga wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan.

Atas kemenangan itu, peluang juara PSM semakin terbuka lebar. Pasalnya, pada waktu bersamaan, pemuncak klasemen Bhayangkara FC takluk di markas Barito Putera dengan skor tipis 0-1.

Kini, PSM beranjak naik ke peringkat tiga dengan mengoleksi 55 poin, dan hanya berselisih empat poin dari Bhayangkara FC di klasemen sementara Liga 1 2017.(*)

Related posts

CELEBESONLINE