counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Waskita Karya Groundbreaking Teraskita Hotel Makassar, Target Beroperasi 2019

-
New Banner Semen

 

CELEBESonline.com, Makassar – PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) sebagai anak perusahaan dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk, melakukan Groundbreaking sebagai suatu permulaan konstruksi bangunan untuk proyek Teraskita Hotel Makassar yang berada di Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (16/10/2017) pagi. Kegiatan yang sama juga dilakukan di Bandung dengan nama yang sama, Teraskita Hotel Bandung.

Groundbreaking ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun PT Waskita Karya Reality yang ketiga.

Teraskita merupakan hotel bintang 3 yang hadir di pusat bisnis Makassar. Di atas lahan seluas 1.800 M2, akan dibangun Teraskita Hotel Makassar dengan 16 lantai dan memiliki 125 kamar dari berbagai tipe.

Selain itu, hotel ini juga memiliki sejumlah fasilitas penunjang seperti ruang pertemuan, kolam renang, office, spa, sampai gym. Dibangun dengan investasi sekitar Rp 150 miliar, Teraskita Hotel ditargetkan sudah bisa beroperasi pada 2019 mendatang.

“Teraskita Hotel Makassar ini merupakan optimalisasi aset
agar lebih memberikan nilai tambah juga bagi pemangku kepentingan
(stakeholder). Sesuai tagline Waskita Realty yakni ‘For Your Lifestyle’, kami memberikan ruang bagi wisatawan dan pebisnis yang membutuhkan hotel yang
nyaman dan strategis di Makassar,” kata Bambang Rianto selaku Komisaris Utama Waskita Realty.

“Momen ini bertepatan juga dengan tiga
tahun Waskita Realty yang senantiasa menciptakan inovasi pada pengembangan properti,” tambahnya.

Teraskita Hotel mengangkat konten lokal. Tri Hertanto selaki Direktur Operasional dan Teknik Waskita Realty mengatakan bahwa desain hotel ini terinspirasi dari Kapal Phinisi. Selain itu Fasad atau bentuk bangunan juga mengambil konsep kain tenun (sutra) Sengkang.

Tri menambahkan bahwa kehadiran Teraskita akan makin mengokohkan Makassar sebagai destinasi pariwisata dan pusat MICE di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Ini terlihat dengan makin banyaknya even dan pertemuan, baik level regional maupun nasional, yang digelar di Kota Makassar.

Tri menilai bahwa perkembangan MICE di Kota Makassar sangat pesat dan cepat. Ini yang mendorong pihak Waskita untuk mengembangkan bisnisinya di Kota Makassar.

“Dalam tiga hari ini berada di Kota Makassar, saya lihat betapa pesatnya perkembangan di sini,” ujarnya.

Tri menjelaskan bahwa Hotel Teraskita dimakassar merupakan bagian dari pengembanban bisnis yang juga dilaksanakan kota lain seperti Bandung, Bali, Jakarta, dan Surabaya. Selanjutnya akan melirik Lombok, NTB.

Tri mengatakan bahwa saat ini dalam proses izin dan detail desain.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Makassar, Rusmayani Madjid, mendukung hadirnya Hotel Teraskita. Itu mendatang bahwa pariwisata di Makassar akan kian berkembang.

“Kita tahu bahwa sektor pariwisata merupakan penyumbang pemasukan terbesar kedua di Indonesia, di Makassar pun demikian. Bahkan Makassar masuk lima destinasi MICE terbesar di Indonesia. Tentunya untuk mengembangkan pariwisata ini, dibutuhkan kontribusi perhotelan yang memadai,” ucapnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE