counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Penata Musik Film Silariang Asal Makassar Promosi Single ‘Penyendiri’

Nadya Fatira -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Nama Nadya Fatira mungkin tidak setenar Ayu Ting Ting, Isyana Sarasvati, Maudi Ayunda, Fatin Shidqia Lubis atau mungkin Raisa. Padahal, Artis kelahiran Makassar 25 Februari 1986 merupakan salah satu penyanyi  berbakat di Tanah Air.

Selain sebagai seorang penyanyi, Nadya Fatira juga adalah seorang penulis lagu. Ia sudah menciptakan beberapa lagu untuk Maudi Ayunda dan Fatin Shidqia Lubis. Ia juga seorang Musik Score dan film scoring.

Sekarang, ia terlibat dalam project pembuatan untuk film produksi Makassar yakni “Silariang Cinta yang (tak) Direstui”. Di film produksi Inipasti Communika ini, Nadya sendiri dipercaya sebagai penata musik.

Aliran musik Nadya Fatira lebih mengarah ke folk. “Saya lebih suka aliran folk karena lebih asik didengarkan,” katanya

Di film ‘Silariang Cinta yang (tak) Direstui’, kata Nadya, dirinya dipercaya sebagai penata musik. “Alhamdulillah, tidak banyak kendala yang saya alami. Hanya saja deadline yang membuat saya mempunyai ‘mata panda’. Meski demikian, tetap saya jalani dengan senang,” tuturnya.

Kiprah Nadya Fatira di dunia industri musik tanah air dimulai dengan album perdananya pada tahun 2010. Kini, ia hadir kembali lewat single “Penyendiri”. Saat ini, Nadya pulang ke Makassar untuk mempromosikan single terbarunya itu.

“Penyendiri” adalah sebuah lagu tentang seseorang yang lebih nyaman menghabiskan waktu dalam kesunyian bersama satu orang terdekat dibandingkan harus menghabiskan waktu bersama banyak orang dalam suasana riuh dan ramai.

Nadya Fatira juga tak luput membeberkan tips agar bisa seperti dirinya. Memang tak mudah menapaki karir selama bertahun-tahun, namun sekarang sudah sangat mudah jika ingin eksis karena dimudahkan dengan adanya sosial media.

“Musisi Makassar harus menggunakan sosial media dengan bijak dan konsisten dengan music yang ditekuni dari awal, maka suatu proses tidak akan menghianati hasil,” bebernya.

Related posts

CELEBESONLINE