counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Liga Champions: Liverpool Mengamuk, Bombardir Maribor 7 Gol Tanpa Balas

Pemain Maribor berusaha menghentikan laju pemain Liverpool - int
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Maribor  РLiverpool menunjukkan keperkasaannya atas tim NK Maribor. The Reds memetik kemenangan telak 7-0 saat bertandang ke markas juara Slovenia itu pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Ljudski, Rabu (18/10/2017) dini hari wita.

Tujuh gol Liverpool ke gawang Maribor dicetak oleh Roberto Firmino (4′, 54′), Philippe Coutinho (13′), Mohamed Salah (19′, 40′), Alex Oxlade-Chamberlain (86′), dan Trent Alexander-Arnold (90′).

Laga tersebut sudah terlihat tidak seimbang sejak menit awal. Liverpool tampil mendominasi dan mendikte permainan tuan rumah.

Pasukan Juergen Klopp itu punya 70 persen penguasaan bola. Dari 26 tembakan yang dilesakkan, ada 14 di antaranya tepat sasaran. Banding dengan Maribor, cuma lima peluang dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Keran gol Liverpool mulai terbuka saat laga baru berjalan empat menit lewat Firmino yang memanfaatkan aksi Salah di sayap kanan. Coutinho lantas menggandakan keunggulan lewat tendangan setengah voli, menyelesaikan umpan James Milner di menit 13.

Salah lantas mencetak dua gol berkat umpan Firmino dan Alberto Moreno. Babak pertama ditutup The Reds dengan keunggulan 4-0.

Firmino kembali mencatatkan namanua di papan skor pada menit 54 lewat sundulan yang meneruskan umpan tendangan bebas Coutinho. Oxlade-Chamberlain mencetak gol pertamanya bagi Liverpool pada laga ini setelah menerima asisst dari Daniel Sturridge di menit 86. Pesta gol Liverpool ditutup oleh gol tendangan jarak jauh Alexander-Arnold di masa injury time.

Dengan hasil ini, Liverpool untuk sementara naik ke puncak klasemen Grup E dengan koleksi lima poin. Mereka unggul selisih gol atas Spartak Moskva yang secara mengejutkan menang telak atas Sevilla.

Adapun Sevilla, dengan koleksi empat poin, berada di posisi ketiga. Maribor menjadi juru kunci hanya dengan koleksi satu poin.

Usai laha, Mohamed Salah yang menyumbang dua gol mengatakan bahwa laga trsebut luar biasa. Ia pun berharap, “virus kemenangan besar” ini bisa dibawa ke LIga Inggris di mana mereka sudah dua kali beruntun memetik hasil imbang.

“Saya pikir itu pertandingan yang luar biasa, kami bermain bagus. Satu hasil akhir yang penting buat kami dan kami harus terus menatap ke depan,” kata Salah dilansir dari BT Sport.

“Tim bermain bagus, kami mendapatkan hasil yang bagus dan ini merupakan yang terpenting. Saya sangat senang, sekarang kami harus berkonsentrasi pada meningkatkan hasil akhir di Premier League dan terus maju ke depan,” tambahnya.

 

 

Related posts

CELEBESONLINE