counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Asprov PSSI Dorong UKM Sepakbola Kampus Berlaga di Liga 3

Brand Manager Torabika, Darwan (tengah) berpoto bersama Adnan Hudain dan Syamsir Farid (kanan) - Apri
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Asprov PSSI Sulsel harapkan semangat sepakbola di kalangan mahasiswa kembali muncul. Sekretaris Umum Asprov PSSI Sulawesi Selatan, Syamsir Farid,  mengakui sekarang kalangan anak muda khususnya mahasiswa, cenderung menekuni futsal.

Meski demikian, Asprov PSSI Sulsel salut karena di sejumlah kampus di Makassar memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepakbola dantetap aktif sampai saat ini. Seperti UKM Sepakbola di UNM, Unhas, Unismuh, dan lainnya.

“Nah, UKM sepakbola ini kami dorong untuk tampil di Liga 3. Karena UKM Sepakbola juga merupakan klub dan calon anggota PSSI, jadi terlibat di kompetisi resmi,” kata Syamsir dalam ajang final Torabika Campus Cup 2017 Region Makassar di kampus UNM kemarin sore.

“Liga tiga kan memiliki batas usia 19 tahun, sama dengan usia mahasiswa. Dengan terlibat di kompetisi resmi, mereka bisa bertanding secara berkesinambungan” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Syamsir menambahkan bahwa kompetisi Torabika Campus Cup ini dapat membantu PSSI, khususnya Asprov, dalam memantau talenta pesepakbola muda di Tanah Air secara mudah.

“Kami berterima kasih karena telah menyediakan wadah kompetisi yang menggunakan sistem dan perangkat pertandingan yang sesuai standard nasional seperti yang diterapkan PSSI.

Related posts

CELEBESONLINE