counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Santri Pondok Pesantren Al UMM Sinjai Tewas Tenggelam di Sungai Laure

Korban tenggelam -
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Sinjai – Seorang santri Pondok Pesantren Al UMM Laiya, Nining Fitriani Sutarja binti Muhammad Jahid (16), tewas tenggelam di Sungai Laure, Dusun Laiya,  Desa Tompo Bulu, Kecamatan Bulupoddo, Sinjai, Kamis (19/10/2017), sekitar pukul 16.00 Wita.

Peristiwa ini bermula saat Nining bersama delapan teman santri dan pembina santri pergi berenang ke Sungai Laure. Saat tiba, korban berlari duluan ke dalam sungai dan langsung berenang sendiri.

Kemudian korban menepi dan memanggil Ustazah Ekha Fitri Melani yang merupakan pembina santri Pondok Pesantren Al UMM Laiya agar turun dan berenang bersama.

Korban dan Ustazah Ekha pun turun ke sungai sambil berpegangan tangan. Tiba-tiba, keduanya tenggelam namun Ustazah Ekha berhasil ditarik ke tepi sungai rekannya yang lainnya Ustazah Dwi Husnuhl Hatima (18).

Setelah saksi naik, teman korban heran karena Nining tidak kelihatan. Mereka lalu berusaha melakukan pencarian dan melihat korban dalam keadaan berbaring di dasar sungai. Mereka kemudian mencari pertolongan kepada warga sekitar.

Wargapun dengan segera melakukan evakuasi terhadap korban namun kondisinya sudah tidak bernyawa. Diduga, korban meninggal saat tenggelam. Jenazahnya lalu dibawa ke rumah neneknya di Dusun Bulu Lohe, Desa Tompo Bulu.

Related posts

CELEBESONLINE