counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

PSM dan Persipura Berpeluang Besar Menjadi Juara Musim Ini

Pemain Bhayangkara FC menempel ketat Pavel Purishkin - (MO PSM)
New Banner Semen

CELEBESonline.com, Makassar – Perburuan gelar juara Liga 1 2017 semakin ketat. Lima klub papan atas masih mempunyai peluang untuk merengkuh gelar musim ini, yakni Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen sementara, Bali United, PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Madura United.

Dari kelima klub tersebut, Persipura dan PSM diprediksi memiliki kans juara lebih besar dibanding para rivalnya. Pasalnya, Tim Mutiara Hitam dinilai punya lawan yang cukup enteng di sisa musim, seperti pada laga tandang kontra Perseru Serui dan PS TNI, sedangkan di kandang menghadapi Arema FC serta Sriwijaya FC.

Namun, Persipura harus berjuang mengejar ketertinggalan tiga poin dari pemuncak klasemen, Bhayangkara FC.

Sementara kans juara Pasukan Ramang juga terbuka lebar. Pada sisa laga musim ini, PSM akan memainkan tiga laga kandang melawan Persiba Balikpapan, Bali United dan Madura United, serta satu tandang menghadapi Barito Putera. Skuat asuhan Robert Albert kini bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 58 poin, terpaut satu poin dari Bhayangkara FC dan hanya berselisih gol atas Bali United di posisi kedua.

Dua kekalahan beruntun dari Barito Putra dan PSM, diyakini membuat kesempatan Bhayangkara FC untuk mempertahankan pucuk klasemen guna menjadi juara semakin kecil. Pada laga sisa, The Guardian akan menghadapi Persela Lamongan, Persija Jakarta, Mitra Kukar FC dan Madura United.

Langkah Bali United ke tangga juara terhambat, usai kekalahan mengejutkan dari tim papan bawah Persiba dengan skor tipis 2-3, pada medio Oktober lalu. Walaupun kini bertengger di urutan kedua klasemen, Tim Serdadu Tridatu akan melakoni laga tandang super berat melawan PSM dan Barito Putera, serta mejamu tim papan bawah Gresik United serta Sriwijaya FC.

Dari tim-tim tersebut, Madura United diprediksi punya peluang juara yang paling kecil. Selain terpaut lima poin dari pemuncak klasemen, Tim Sape Kerap juga akan menghadapi rival-rival berat, seperti menjamu Bhayangkara FC dan Barito Putera, serta bertamu ke markas Persiba dan juga PSM.(*)

Related posts

CELEBESONLINE